Home

Jumat, 23 Desember 2011

8 Tips meningkatkan Rangking Alexa

Alexa adalah anak perusahaan dari Amazon.com. Ini adalah sistem pemberian peringkat berdasarkan tingkat lalu lintas situs web dengan menginstal Alexa toolbar.
Sobat pastinya mungkin ingin meningkatkan peringkat Alexa anda untuk mengoptimasi blog anda, karena bagi pengiklan alexa dipakai sebagai ukuran untuk menentukan popularitas blog Anda. Jadi jika Anda adalah seseorang yang mencari uang dari iklan, Anda pasti ingin meningkatkan peringkat alexa Anda karena akan membantu Anda meningkatkan daya jual blog anda untuk harga iklan. Situs seperti reviewme.com menentukan harga review berdasarkan peringkat Technorati Anda dan peringkat Alexa.

Bagaimana cara meningkatkan Alexa rank sobat ?

Meningkatkan Peringkat Alexa

  1. Memasang Toolbar Alexa. Jika Anda menggunakan Firefox, saya sarankan Anda untuk menggunakan plug-in lain yang disebut SearchStatus yang tidak hanya menampilkan Alexa rank tetapi juga menunjukkan rincian peringkat halaman, link, tag meta, kepadatan kata kunci dari halaman dll
  2. Taruh widget Alexa rank di blog Anda. Karena untuk Setiap klik pada blog anda akan dihitung sebagai pengunjung.
  3. Ajak teman-teman Anda untuk menggunakan toolbar Alexa. Jelaskan kepada mereka tentang sistem pelacakan toolbar. Minta mereka untuk menilai Alexa profil situs Web Anda.
  4. Daftarkan pada direktori Digg. hal  Ini akan membawa pengaruh yang besar terhadap lalu lintas ke situs Anda dan memberikan kontribusi banyak untuk peringkat Alexa Anda.
  5. Menulis konten yang berhubungan dengan webmaster. Hal ini dikarenakan sebagian besar webmaster menggunakan toolbar Alexa. Anda dapat menulis dan mengirim artikel yang berhubungan dengan SEO, webmaster tool. Webmaster selalu mencari alat baru dengan mengunjungi website Anda untuk mencari tools terbaru. Promosikan artikel Anda di forum webmaster dan situs jejaring sosial.
  6. Beli link forum webmaster . Sebuah iklan yang baik dan banyak ditampilkan akan dapat membawa banyak lalu lintas ke situs Anda sekaligus meningkatkan peringkat Anda. Tapi Anda harus memiliki konten yang unik dan baik di blog Anda supaya menarik pengunjung lebih banyak.
  7. Menulis tentang Alexa dan posting di blog Anda. Blogger ingin tahu tentang cara yang berbeda untuk meningkatkan peringkat Alexa mereka. Hal ini pada akhirnya dapat meningkatkan lalu lintas dan peringkat Anda.
  8. Anda dapat mencoba Alexa autosurfs untuk situs baru atau blog. tool ini bekerja untuk situs-situs yang baru memiliki peringkat Alexa nol. Tapi hanya untuk sementara setelah situs tersebut mendapatkan peringkat diatas nol.

2 komentar:

gambutku mengatakan...

kalu dengan sering memberi komentar gimana gan?:D

Evans mengatakan...

@gambutku: salam kenal. itu juga salahsatunya bisa meningkatkan ( turun ) rangking alexa, thx y gan udh menambahkan.

Duniasoccer

VIVAnews

Okezone.com

Kompas.com