Home

Selasa, 06 Desember 2011

10 Bajak Laut Paling Ditakuti Didunia

Bajak laut biasanya berhubungan dengan Laut Karibia. Pria seperti Henry Morgan dan William Kidd meninggalkan warisan petualangan dan pertempuran besar, tetapi pembajakan adalah sesuatu yang telah terjadi selama perjalanan pria memiliki laut. Dan itu terjadi (dan masih) di seluruh dunia. Para bajak laut dari Laut Utara tidak jauh berbeda dari yang kita digunakan untuk mendengar tentang. Mereka kebanyakan hidup oleh satu set kode, mereka hanya sebagai brutal, dan mereka memiliki sedikit untuk tidak menghormati pemerintah. Para Skandinavia negara Norwegia dan Denmark menjadi buruh di akhir 1300, dan gelombang muncul dari pelanggaran hukum perang antara serikat pekerja baru dan raja dari negara tetangga, di antaranya: Inggris, Jerman dan Swedia. Bajak laut ini tetap hampir terlupakan dalam sejarah, meskipun kehidupan mereka menarik. Berikut adalah beberapa kisah-kisah mereka.
 
10. Kristoffer Trondsson & Otto Stigsson
File: Mogens Guildernstern
Pada tahun 1523, Kristen II, Raja Denmark, Norwegia dan Swedia, kehilangan tahta untuk Fredrik I. Pada saat itu, para perompak yang paling ditakuti adalah mereka yang berdiri oleh Christian II untuk membantunya mendapatkan kembali tahtanya. Pekerjaan mereka adalah untuk menyerang dan menculik laut sebagai kapal sebanyak yang mereka mungkin bisa, sehingga mantan raja bisa menggunakan kekayaan ini untuk melawan Fredrik I. membawanya delapan tahun, tetapi akhirnya berhasil. Namun, para perompak yang telah sekutunya sekarang menjadi pelanggar hukum melawan dia.
Solusinya adalah Kristoffer Trondsson dan Otto Stigsson. Mereka berdua diberi posisi sebagai pemburu bajak laut, dan memimpin laki-laki mereka ke dalam pertempuran melawan bajak laut. Meskipun mereka secara luas ditakuti, mereka tidak berhasil dalam pekerjaan mereka. Hanya satu kapal tunggal tercatat telah diambil kembali oleh para pemburu bajak laut. Pada akhirnya, mereka berdua menjadi bosan dengan menemukan apa-apa, dan menjadi bajak laut sendiri! Mereka kebanyakan diculik kapal dagang dari Belanda dan Skotlandia dalam perjalanan mereka ke Norwegia. Kemudian, Trondsson sebenarnya dipekerjakan sebagai laksamana, di Norwegia.
 
9. Erlend Eindridesson
Screen Shot 2011/6/10 Pada 2.46.01 Pm
Pada musim gugur 1445, seorang pelaut Jerman bernama Steffen Smit dan krunya, terjebak dalam cuaca buruk, dan tidak punya pilihan lain selain untuk mengarahkan menuju pelabuhan Jæren, di Rogaland, Norwegia. Mereka menunggu selama berminggu-minggu, tanpa cuaca memberikan tanda-tanda menenangkan diri. Tapi satu hari, mereka memiliki beberapa pengunjung yang tak terduga. Erlend Eindridesson adalah salah satu orang yang paling dihormati di Norwegia, dan dengan dia punya dua kapal dan enam puluh orang. Dia dikenal karena ketidaksukaannya dari Jerman.
Para perompak Norwegia mengancam untuk mencuri kargo mereka. Smit, di sisi lain, tahu itu akan terlihat buruk bagi reputasi Eindridesson jika dia mencuri dari sebuah kapal Jerman. Kedua negara damai pada saat itu, dan dia memiliki surat-surat untuk membuktikan haknya sebagai seorang trader. Eindridesson membiarkan mereka, tetapi Smit tahu itu belum berakhir.
Pada malam hari, sementara tidak ada yang melihat, Eindridesson dan anak buahnya memotong tali melampirkan kapal ke dermaga, dan kapal itu ke arah itu hancur oleh gelombang. Sekaligus, mereka bersikeras membantu Jerman, tabungan kargo dan membawanya ke pantai. Smit tidak pernah melihat kargo lagi.
 
8. Martin Pechlin
Fjord Norwegia
Martin Pechlin adalah salah satu bajak laut paling terkenal di 1500-an. Dia brutal dan tanpa belas kasihan, dan dikatakan bahwa ia pernah dibajak dua belas kapal dalam satu hari! Tapi, di tahun 1526, ia bertemu pertandingan. Tiga kapal yang datang dari Jerman terjebak dalam badai dan berakhir di suatu tempat dengan pantai Norwegia. Di sana mereka berlabuh di fjord, berharap untuk perdagangan dengan petani yang tinggal di dekatnya. Tetapi karena kabut yang berat, baik mereka, maupun perompak, bisa melihat satu sama lain saat mereka merapat di setiap sisi mereka fjord.
Hari berikutnya, Jerman dikunjungi oleh dua anak muda yang datang untuk berdagang dengan mereka. Mereka mata-mata, dikirim oleh para bajak laut untuk mengetahui lebih lanjut tentang kru mereka akan menyerang. Kapten Thode melihat melalui kebohongan mereka, dan mencegah mereka dari memberikan informasi. Tidak ada yang terjadi sebelum keesokan paginya, ketika Pechlin dan kru bajak laut itu melepaskan tembakan.
Para pelaut terbukti pejuang yang baik, dan kapal Pechlin itu, pada akhirnya, terjebak di antara musuh-musuh, dan Jerman berakhir dengan peluru ke kepalanya. Hanya empat belas perompak berhasil meloloskan diri, enam diambil hidup-hidup, dan sisanya enam puluh orang dari mantan awak Pechlin itu telah tewas dalam pertempuran.
 
7. Klaus Størtebecker
3724211 F248
Pada 13 dan 1400-an, laut diperintah oleh "Fataljebrødrene", sebuah band dari bajak laut datang dari semua negara-negara Utara. Bajak laut ini hidup oleh kode yang ketat, dan mereka dikenal sebagai "Likedelere", yang berarti "Mereka yang berbagi sama". Selama bertahun-tahun mereka banyak pemimpin, atau bajak laut raja. Klaus Størtebecker adalah salah satu dari mereka. Dia adalah mungkin salah satu bajak laut yang paling legendaris Eropa Utara. Dikatakan dia berlayar sebuah kapal dengan tiang emas, dan bahwa ia pernah mengubur harta karun yang sangat besar di suatu tempat di Jerman, yang belum ditemukan. Untuk orang-orang waktu itu, dia seperti Robin Hood di laut; mencuri dari para pedagang kaya, dan bermurah hati kepada orang miskin. Juga dia adalah seorang prajurit tak kenal takut dalam pertempuran. Pada akhirnya ia digantung di tali emas cukup lama untuk mencapai sekitar kota Hamburg, dan berharap kematiannya adalah untuk algojo untuk memberikan pengampunan kepada semua laki-laki, ia bisa berjalan melewati - setelah eksekusi! Hal ini mengatakan lima orang itu diampuni.
 
6. Bartholomeus Voet
090912 Bergen Norwegia 2.3mm Bata-600X450
Voet adalah pemimpin berikutnya "Fataljebrødrene", setelah Størtebecker. Dia setara dengan Dia dalam pertempuran keterampilan, tapi orang ini tidak menunjukkan belas kasihan, apakah orang-orang miskin atau kaya. Pada satu titik, ia pergi ke kota Bergen Norwegia, dan, setelah merampok itu dari segala sesuatu layak pakai, ia membakar seluruh kota bawah. Warga melawan, tetapi bahkan meskipun mereka kalah jumlah para bajak laut, mereka dikalahkan. Voet melarikan diri dari Bergen dengan semua barang yang dicuri dia bisa membawa dengan dia.
 
5. Rinaldini
Pirate Ship 13 Dengan Castock
Pada 1808, kapal bajak laut Swedia dengan nama "Rinaldini", berlayar ke Laut Utara untuk menculik terakhir Denmark-Norwegia kapal perdagangan sebelum musim dingin. Pada saat yang sama, kapal-kapal Norwegia "Fortuna", dan "Maria Elisabeth Tonder", kedua kapal perdagangan, juga mulai perjalanan mereka, dan tampaknya iman ingin mereka semua bertemu di laut terbuka. Para perompak Swedia cepat mengambil perintah dari "Fortuna", sebelum menyalakan "Maria Elisabeth Tonder". Semuanya berjalan lancar, tanpa banyak perlawanan, dan para bajak laut dalam perjalanan mereka mulai kembali ke Swedia dengan kapal baru dan awak mereka. Masalahnya adalah: tempat docking aman mereka jauh di depan, dan itu akan membutuhkan waktu lama untuk kembali. Mereka terperangkap dalam badai, dan tampaknya hampir tidak mungkin untuk mendapatkan kembali, dan bahkan lebih sehingga ketika mereka melihat pantai Norwegia di kejauhan.
Kapten beralih ke kapten Norwegia dari "Fortuna" dan "Elisabeth", memerintahkan mereka untuk memberitahu di mana mereka. Tapi mereka mengatakan kepadanya mereka tidak tahu. Pada saat itu, Norwegia memutuskan untuk mengambil tindakan, sebelum Swedia memilih untuk beralih ke Inggris, bukan (yang mereka akan). Penyakit, dingin, dan sebagian besar nasib buruk, berarti bajak laut Swedia dapat melakukan hampir apa-apa, ketika kapten Norwegia Liung melangkah maju, dan memerintahkan mereka untuk berlayar menuju dermaga terdekat. Para perompak tidak mengatakan atau melakukan apa pun untuk menghentikannya.
 
4. Ton Kaade Samuelsen
Screen Shot 2011/6/10 Pada 2.56.30 Pm
Pada 1808, kapten bajak laut Norwegia, ton Kaade Samuelsen, dan kru berlayar set-nya laut, untuk melakukan apa bajak laut melakukan yang terbaik. Tapi itu di tengah-tengah musim dingin, dan tidak berani berlayar tradeships Laut Utara saat ini tahun. Jadi, Samuelsen bosan, dan memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. Dia dan anak buahnya berlayar untuk Inggris, menyamar sebagai nelayan pulang, dan sekali di dermaga, memotong tali kapal terbesar yang bisa mereka temukan, dan hanya berlayar kembali ke Norwegia. Ia melanjutkan dengan taktik untuk sebagian besar karirnya, sebelum kapalnya tenggelam dalam badai, dan mengambil dia dan seluruh kru dengan itu.
 
3. Kapten Johannes Jacobsen Røscher
Bajak laut-Guru-Kapal
Jika ada satu hal bajak laut berkeliaran di Laut Utara akan ingin menghindari di semua biaya, itu ditangkap di luar garis pantai Inggris. Jika itu terjadi, mereka akan dipenjara selama bertahun-tahun. Kapten Røscher, seorang bajak laut Denmark-Norwegia tua, hampir bertemu nasib ini. Itu terjadi pada tahun 1810, Kapten Røscher dan awak kapalnya "Tak untuk sidst" berada dalam kondisi miskin karena cuaca musim fatal. Tapi meskipun kemunduran ini, mereka berhasil mengambil perintah dari sebuah kapal Inggris, yang dipimpin oleh Kapten William Dimond. Para awak kapal mengaku sebagai orang Amerika, tapi Røscher tahu lebih baik. Dia membagi kru ditangkap sehingga mereka dapat diselenggarakan dalam dua kelompok yang lebih kecil pada masing-masing kapal, dan meninggalkan pasangan pertama di komando kapal tua nya.
Kemudian, Inggris memutuskan untuk bertindak. Kapal "Tak untuk Sidst", pasangan pertama, Erik Fries, yang adalah seorang bajak laut yang sangat terampil, pribadi merawat kerusuhan, dan terus berlayar menuju Norwegia. Røscher, di sisi lain, tidak begitu beruntung. Para perompak itu terkunci, dan Kapten Dimond berlayar kembali ke Skotlandia, di mana para perompak akan dibawa langsung ke Inggris. Røscher sangat marah dan balas dendam dengan awak diplot setiap kali ia punya kesempatan. Dan akhirnya dia menemukan solusi. Salah satu anggota awak kapal Inggris adalah seorang pria muda Swedia, yang pada akhirnya adalah berbicara dalam membantu mereka. Ia membiarkan mereka keluar hanya ketika Kapten Dimond dan krunya berada di dalam makan, dan para perompak hanya mengunci mereka di dalam kapal dan kembali kontrol. Inggris tidak membuat usaha lebih lanjut untuk melarikan diri, dan segera Kapten Røscer bisa melihat garis pantai Norwegia, hanya beberapa hari setelah "Tak untuk Sidst" telah menemukan jalan pulang.
 
2. Knut Ellingsen
Pirate Ship
Knut Ellingsen adalah bajak laut Norwegia sangat terampil, dan kapten kapal "Den Veivisende Paquet" (Paquet Pathfinder). Pada hari yang sama peristiwa itu terjadi, tahun 1810, ia telah membajak sebuah kapal, dan ia dan kru sedang mencari mereka selama lebih, ketika sebuah kapal Inggris yang jauh lebih besar datang di depan mata. Segera menjadi jelas Ellingsen telah tertangkap basah, dengan sebuah kapal jelas dicuri. Inggris meminta mereka untuk menyerah secara damai, dan tampaknya mereka tidak punya pilihan lain. Sekarang, apakah itu perintah langsung dari Ellingsen, atau hanya salah perhitungan oleh orang di belakang kemudi, tidak pasti, tetapi hanya ketika orang Inggris mengira mereka telah mereka, dan hendak melompat kapal, Norwegia berlayar penuh, dan melarikan diri dengan hanya berlayar menjauh. Inggris itu terkejut dengan manuver kasar, yang mengakibatkan mengejar brutal setelah bajak laut. Kapal bajak laut itu jauh lebih cepat, tetapi Inggris lebih baik bersenjata, dan segera memanggil peluru itu di atas kapal bajak laut. Ellingsen berteriak krunya untuk keluar dari jalan, sebagai induk berlayar datang jatuh pada mereka, ujung pertama.
Berdiri tidak mungkin, karena peluru, sehingga Ellingsen melakukan sesuatu yang nantinya akan mendapatkan dirinya Orde Dannebrog. Dia berbaring di punggungnya, menghindari peluru, dan mengemudikan kapal menggunakan kakinya! Karena keahliannya sebagai seorang pelaut, dan bahkan dengan master berlayar ke bawah, ia berhasil menurunkan Inggris, dan mengarahkan kapal ke sebuah fjord yang aman, menyelamatkan dirinya sendiri dan krunya.
 
1. Jan Mendoza dan Kapten Daa
Pirate Ship
Jan Mendoza adalah seorang bajak laut Spanyol, yang karirnya di Laut Utara adalah membuat Denmark-Norwegia raja Kristen IV frustasi, karena semua kerusakan ekonomis yang ia lakukan. Jadi, untuk mengakhiri itu, ia mengirimkan dua pemburu bajak laut setelah dia; Laksamana Jørgen Daa, dan penjelajah dan petualang Norwegia Jens Munk. Mereka mengejar Mendoza dari Inggris ke pantai utara Rusia, dan kembali, dengan dua kapal perang "Victor", dan "Jupiter". Mereka akhirnya tertangkap dengan dia, tetapi Kapten Daa menjadi terlalu bersemangat dalam perburuan, dan mengangkat terlalu banyak layar untuk mengejar ketinggalan dengan Mendoza, sehingga seluruh kapal hampir berakhir up side down. Tapi Jens Munk mengejar Mendoza ke sebuah fjord kecil, di mana semua tiga kapal berlabuh untuk memperbaiki kerusakan. Kapten kapal Mendoza mengambil dalam air, dan untuk seperti sebuah kapal yang berat, tidak ada cara mereka bisa berlayar. Mereka tidak punya pilihan lain selain melawan.
Kapten Daa di sisi lain, untuk memecahkan masalah ingin damai, dan menyarankan sebuah pertemuan di mana mereka akan mendiskusikan menyerah. Tapi Mendoza menolak undangan-Nya, kecuali Kapten Daa bersedia untuk menawarkan Jens Munk sebagai asuransi. Munk tidak keberatan, tapi yang kedua sama dia menginjakkan kaki di kapal Mendoza, dia diikat dan diperlakukan seperti tahanan. Tentu saja, Mendoza tidak pernah menepati janjinya kepada Kapten Daa, tetapi tetap di kapal. Jens Munk tinggal malam, karena ia tahu Kapten Daa akan sinyal dia dengan tembakan meriam ketika mereka datang untuk membantunya. Tapi karena dia telah melihat setiap pertahanan mereka, ia ingin menemukan strategi yang lebih baik dari apa yang mereka telah direncanakan. Jadi dia mengancam Mendoza, dengan ketegasan tenang seperti itu, bahwa bajak laut Spanyol duduk membebaskannya. Munk dan Kapten bajak laut menyerang Daa lama setelah itu, datang dari tiga sisi: "Victor," Jupiter ", dan dari pantai. Setelah pertarungan panjang, di mana sepertiga dari Mendoza awak tewas, dan semua tiga kapal hampir hancur berkeping-keping, Kapten Mendoza akhirnya mengakui kekalahan. Para awak yang tersisa dieksekusi karena tenggelam, dan Kapten Mendoza dan pasangan pertama dikirim ke Kopenhagen untuk digantung. Kapten Daa dan Jens Munk ditemukan di kapal Mendoza, kekayaan layak bajak laut besar: sepuluh peti emas, semuanya begitu berat butuh sepuluh orang untuk membawa hanya satu dari mereka.
 
+ Viking
Vikingship
Meskipun Viking tidak dikenal untuk pertempuran di perairan terbuka, mereka melakukan serangan dari laut, sering menargetkan pulau. Mereka adalah teror laut di waktu mereka, dan banyak dari mereka mungkin berkelana ke pembajakan setiap sekarang dan kemudian, di samping gereja dan penjarahan desa.

Tidak ada komentar:

Duniasoccer

VIVAnews

Okezone.com

Kompas.com