Home

Selasa, 11 Januari 2011

Lionel Messi Raih FIFA Ballon D'Or

Penyerang yang merumput bersama Barcelona itu menerima penghargaan paling bergengsi di dunia sepak bola itu pada Selasa (11/1) dini hari WIB di Kongresshaus, Zurich. Dia berhasil mengalahkan dua rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, yang juga menjadi kandidat penerima FIFA Ballon D'Or edisi 2010.



"Jika ingin jujur, saya tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini pada hari ini. Saya merasa sudah cukup senang bisa bersama dua rekan saya (Xavi dan Iniesta) di acara ini. Tapi bisa memenangkan penghargaan ini membuat semuanya terasa lebih spesial. Saya ingin membaginya bersama rekan-rekan saya, keluarga saya, dan semua Barcelonistas dan Argentinians," ujar penyerang berusia 23 tahun itu, seperti yang dikutip The Sun.

Penghargaan ini merupakan penghargaan Ballon D'Or kedua yang diraih Messi. Sebelumnya penyerang asal Argentina itu telah meraih penghargaan yang sama pada musim 2009, saat penghargaan Ballon D'Or masih diselenggarakan oleh France Football Magazine. Di tahun yang sama Messi juga mendapatkan FIFA World Player of the Year.

Tidak ada komentar:

Duniasoccer

VIVAnews

Okezone.com

Kompas.com