Home

Senin, 16 Januari 2012

Tips SEO Meningkatkan Blog di Search Engine

Tips SEO Meningkatkan Blog di Search Engine
Masih bingung bagaimana cara supaya teknik SEO dan strategi internet marketing yang Anda terapkan di blog/situs Anda terbaca di ketiga mesin pencari besar seperti Google, Bing dan Yahoo termasuk algoritma Google Caffeine terupdate? Tentu ada tips-tips SEO untuk hal tersebut. Menurut pendiri perusahaan Internet Marketing, SEO dan Market Research bernama Irbtrax, Scott Moir, “Riset yang kami lakukan menunjukkan banyak perusahaan yang menyediakan layanan jasa SEO tidak mengimplementasikan strategi dan teknik SEO yang benar. Hal ini terjadi karena terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara teknik yang salah dengan informasi yang ketinggalan jaman. Ini adalah  kesalahannya.” So, sebagai solusinya Moir menghadirkan 5 tips yang bisa diadopsi untuk situs/blog Anda.


Perbanyak dan update konten: Konten harus memiliki kaitan dengan pesan utama, produk atau layanan dari situs Anda. Membuat konten yang unik dengan ide yang orisinil juga merupakan hal yang patut diperhatikan. Konten yang tidak jelas atau konten yang memiliki banyak gambar cukup sulit untuk di index dengan baik. Masalah tersebut bakal berimbas pada hasil buruk di SERP (Search Engine Result Page). Hasilnya, peluang bisnis menjadi lebih tertutup. Oh ya, mengupgrade konten supaya lebih segar juga penting. Konten yang fresh dan terupdate membuktikan bahwa situs tersebut bukanlah sebuah situs yang stagnan dan pastinya robot mesin pencari akan menyadari hal ini. Anda juga wajib untuk selalu memantau perubahan pada trend pencarian. Sehingga Anda bisa mengupdate konten untuk menyesuaikan dengan trend yang sedang berlaku.


Cek Meta Title dan Description Tag (MTDT): MTDT merupakan hal yang tidak kalah penting untuk search relevancy dan akurasi site indexing. Meta Tag harus jelas, singkat dan informatif untuk membantu mencapai peringkat tertinggi di SERP. Jangan lupa untuk mengecek sub MTDT untuk memastikan tingkat akurasi dan relefansinya. Sub MTDT yang akurat, efektif dan relevan kerap menghasilkan ranking yang tinggi dibanding Meta Tag utama.


Analisa dan kembangkan waktu unduh di situs/halaman Anda: Engineer Google telah memberikan petunjuk tentang peluang yang akan didapat oleh sebuah situs yang cepat diunduh. Secara logika, situs yang membutuhkan waktu lama untuk dibuka akan ditinggalkan oleh pengguna yang bosan menunggu. Mereka akan mencari situs lain untuk memenuhi kebutuhannya. Bisa jadi mereka juga akan mengklik tombol back dan mengunjungi competitor Anda. Hasilnya, conversion rate dan peluang bisnis juga sontak berkurang.

Masukkan outbond link berkualitas dalam situs Anda: Ada beberapa outbondlink berkualitas tinggi dan rendah. Indikasinya adalah mesin pencari sekarang sudah mampu menimbang mana outbond link berkualitas dan mana yang tidak. Outbond link berkulitas bagus adalah link yang berhubungan dengan konten, subjek atau layanan website Anda. Situs Anda harus memiliki outbond link berkualitas tinggi untuk mengedukasi dan meyakinkan pengunjung. Ini akan meningkatkan waktu kunjungan di situs Anda dan mengarahkan lebih banyak conversion.


Buat inbound link berkualitas: Hindari link farming alias memperbanyak link yang tidak memiliki relevansi dengan core situs Anda. Atau situs Anda bakal terkena hukuman. Yang paling efektif dan memiliki rate yang tinggi adalah link yang dibuat secara organik. Organic link adalah link yang mengandung artikel yang berhubungan, direktori, situs sumber dan industry specific websites. Membuat dan mendistribusikan SEO serta Social Media pressrelease lebih banyak merupakan metode yang efektif untuk membuat multiple high quality inbound link.

4 komentar:

Satriyo Arif mengatakan...

Nice Infonya Follow Back ya...

Pasar Cikurubuk Blog mengatakan...

uy kmh ieu teh? te ngarti html urng mh lieur...........

Unknown mengatakan...

Nice info....
Knjungan persahabatan dari NT's Blog....

#Nurrohmat Triatmojo

Softwares Tricks And Others mengatakan...

mantab gan infonya..
thanks

Duniasoccer

VIVAnews

Okezone.com

Kompas.com