Home

Selasa, 18 Oktober 2011

Cara mendapatkan Uang dari BLOG

Sebelum kita membuat blog kita menghasilkan uang dolar, alangkah baiknya kita memahami terlebih dahulu istilah-istilah yang ada dalam memproses penguangan blog :

CPC merupakan singkatan dari Cost Per Click, yang berarti bahwa anda akan dibayar jika iklan yang anda pasang di blog anda di klik oleh pengunjung anda. Jumlah uang yang dibayarkan kepada anda untuk tiap kliknya akan bervariasi untuk tiap-tiap ad network dan keyword untuk iklan tersebut. Contoh program iklan CPC adalah Google Adsense, Text Ads-nya AdBrite, Chitika dan BidVertiser.

CPM memiliki kepanjangan Cost Per Metrics. Sering juga dikatakan sebagai iklan berbasis impresi. Iklan yang menggunakan metode ini akan membayar anda untuk memunculkan iklan mereka, dan tarifnya dihitung untuk tiap 1000 penampilan/impresi. Salah satu program iklan yang menggunakan metode ini adalah image ads-nya AdBrite.

Link Ads adalah program iklan yang membayar anda untuk menempatkan link ke situs lain. Program ke situs ini tidaklah terlalu merepotkan, tidak memakan tempat di web anda. Anda cukup fokus membangun blog atau situs anda serta mengoptimasinya secara SEO agar blog kita bisa memiliki PageRank yang cukup untuk diterima oleh link broker seperti Text Link Ads, Backlinks dsb. Anda juga bisa menjual link ke situs anda sendiri jika situs anda sudah cukup dikenal dan berPR tinggi.

Referral / Affiliate Mendapatkan uang dengan sistem referral dan Affiliate bisa jadi tantangan tersendiri bagi para blogger / webmaster. Karena kita baru akan dibayar jika kita mereferensikan pelanggan untuk menggunakan jasa atau membeli produk dari sebuah perusahaan. Hal ini sedikit membutuhkan kemampuan marketing jika barang atau jasa yang anda referensikan cukup mahal.

Buzz Media / Paid Review Program paid review merupakan program yang cukup digemari belakangan ini. Hal ini dikarenakan kemudahan dan pembayaran yang cukup cepat. Anda akan dibayar untuk membuat artikel yang merujuk kepada sebuah situs, layanan atau produk yang dijual oleh orang lain. Bahkan blog berPR 0 bisa mengikuti program paid review ini. Hanya saja, blog anda biasanya akan sepi order kecuali blog anda memiliki kelebihan dari segi yang lain seperti traffic yang tinggi atau link ke situs anda cukup populer.

2 komentar:

Blog mengatakan...

slam knal gan
tukeren link bro..
link anda uda gw pasang dblog ane.

Evans mengatakan...

lam kenal juga bro....
thx y linknya udh dipasang....
link punya sobat juga akan saya pasang....

Duniasoccer

VIVAnews

Okezone.com

Kompas.com